Selasa, 28 Januari 2014

Keinginan

   mencapai seseuatu yang belum kita raih harus dengan semangat dan usaha untuk mencapainya.saya mengalami hal itu.saya ingin sekali bekerja di departemen kehutanan jadi saat pemilihan universitas waktu sma saya hanya memilih jurusan kehutanan,namun saya gagal dalam tes itu.kesalahan pertama saya karena tidak bersungguh-sungguh dalam menjalani tes masuk universitas.
    saat pengumuman keluar dan saya di nyatakan gagal, saya berkata di dalam hati "terus mau masuk jurusan apa cha ?." hari itu saya terus berfikir jurusan apa yang bisa mempekerjakan saya di departemen kehutanan. besoknya saya dan temen saya mencari universitas swasta dan melihat ada jurusan apa saja yang ada di sana.lalu saat keluarga saya berkumpul, saya bilan ingin masuk jurusan psikologi dan keluarga saya merespon dengan baik terutama ayah saya beliau sangat antusias. karena saya sudah menetapkan pilihan dengan harapan semoga ada peluang melamar pekerjaan di departemen kehutanan atau bisa mendapak yang lebih baik lagi.esok harinya saya langsung mendaftar ke universitas tersebut.
    memasuki awal perkuliahan di tahun lalu dengan jurusan psikologi yang saya sendiri hanya sedikit tahu  tentang psikologi.merasa asing dan menjadi seseorang mahasiswa baru sulit buat saya untuk berinteraksi di lingkungan kampus.
    saya mendapat kelas yang saling memberi informasi dan saya sangat beruntung mendapat kelas ini.memasuki akhir semester berharap bisa lebih mengerti lagi tentang psikologi dan bisa mendapat kelas seperti di semester ini. 
     saya akan berusaha lebih keras lagi dan semangat untuk menggapai apa yang belum saya dapat. 
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar